Indonesia Berduka, BJ Habibie Wafat

BJ Habibie Wafat
BJ Habibie

Bangsa Indonesia kembali berduka, setelah presiden ke-3 BJ Habibie meninggal dunia. Beliau meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pada usia ke-83 tahun.

Dikutip dari detik.com, kabar duka ini disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr. Terawan, bahwa Bapak Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB.

BJ Habibie merupakan putra terbaik bangsa Indonesia. Beliau dikenal sebagai orang yang sangat jenius. Bahkan gelar doktornya diperoleh dengan nilai sangat sempurna (summa cumlaude) dengan nilai rata-rata 10. Berbekal kejeniusannya, beliau berhasil menemukan rumus yang dapat menghitung keretakan pesawat atau krack progression on random sampai ke atom-atomnya. Rumus ini dinamai "Faktor Habibie". Berkat penemuannya ini, beliau dijuluki sebagai "Mr. Crack."

Berbekal ilmu yang dimilikinya, beliau menjadi orang Indonesia pertama yang mampu membuat pesawat terbang. Buah karyanya ini diberi nama N250 Gatot Kaca.

Pesawat N250 Gatot Kaca
Pesawat N250 Gatot Kaca
Baca Juga: Surat Edaran Hari Berkabung Nasional

Selamat jalan Bapak, engkau adalah panutan kami untuk terus berkarya. Engkau akan selalu kami kenang. Semoga engkau mendapat tempat yang terbaik di sisinya.


Sumber:
https://news.detik.com/berita/d-4702307/bj-habibie-meninggal-dunia

No comments:

Post a Comment