Pelatihan dan Lomba Pembuatan Konten TIK Pendidikan Berbasis Muatan Lokal

Kabar Gembira, bagi teman-teman guru yang susah mencari sertifikat pengembangan diri, karena jarang terpanggil diklat. Dinas Pendidikan Provinsi Bali akan mengadakan Pelatihan dan Lomba Pembuatan Konten TIK Pendidikan Berbasis Muatan Lokal (Mapel Bahasa Bali) untuk Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.
KONTEN BAHASA BALI

Peserta adalah individu guru bahasa Bali atau Guru Kelas untuk jenjang SD yang menguasai mata pelajaran Bahasa Bali, atau penyuluh Bahasa Bali.

Pelatihan dilakukan melalui aplikasi SIMPATIK (Sistem Imformasi Manajemen Pelatihan Berbasis TIK) PUSTEKKOM KEMENDIKBUD, melalui laman: http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/user/detail_pelatihan/4705.

Tampilan Laman SIMPATIK
Jika belum punya akun SIMPATIK, maka klik Daftar Disini pada bagian bawah. Jika sudah punya akun, maka klik masuk. Maka akan diminta user dan pasword yang sudah terdaftar. Kemudian klik Masuk.

Tampilan ketika akan masuk
Jika sudah masuk pilih daftar.

Kemudian baca syarat dan ketentuan pelatihan, jika setuju klik "saya bersedia mengikuti kegiatan ini" dan klik daftar. Maka Pendaftaran telah berhasil, tinggal menunggu konfirmasi panitia. Cek terus di akun sahabat.

Pendaftaran dan Pelatihan dimulai tanggal 30 Agustus s/d 31 September 2019. Ujian dan pengumpulan tugas dilaksanakan tanggal 26 s/d 31 September 2019 secara online.

36 Peserta terbaik berdasarkan nilai ujian dan tugas akan dipanggil mengikuti pelatihan tatap muka pada tanggal 9 s/d 11 Oktober 2019 di Denpasar.

Untuk informasi lebih lengkap, dapat menghubungi dinas Pendidikan/ kota masing-masing atau kontak person berikut.
  1. Jenjang SD    : I Gd Arnaba Yasa, S. Pd. (081237387379)
  2. Jenjang SMP  : I Nym. Haryantara, S. Pd. (085737105289)
  3. Jenjang SMA  : Kmg. Budiadnya, S. Pd. (085739783669)
  4. Jenjang SMK  : I Kmg Rika Adi Putra (081936674991)
Untuk materi yang akan dibuatkan konten dapat dilihat pada file berikut!

Mari kita lestarikan budaya Bali dengan membuat konten Pembelajaran Berbasis muatan lokal Bali. Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Salam Literasi.

No comments:

Post a Comment